Monday, August 18, 2014

Perbandingan Moto G dengan Huawei Honor 3c


Huawei baru saja meluncurkan smartphone Android yang bernama Honor 3C terbarunya di Indonesia, smartphone ini eksklusif tersedia di Lazada.co.id. Huawei Honor 3C dibanderol dengan harga Rp2.199.000, sama seperti banderol harga Motorola Moto G versi 16GB. Jika anda mempunyai budget sekitar Rp2,2 jutaan, mana yang sebaiknya anda pilih antara Huawei Honor 3C atau Motorola Moto G?

Huawei Honor 3C dan Motorola Moto G keduanya hadir dengan dukungan dual SIM GSM + GSM, jadi jika sedang mencari smartphone Rp2 jutaan dengan dukungan dual SIM bisa memilih satu dari dua smartphone ini. Untuk sistem operasinya, Motorola Moto G sudah menggunakan Android 4.4 KitKat yang lebih baru, sementara Huawei Honor 3C masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Huawei Honor 3C memiliki layar sentuh yang lebih besar dari Motorola Moto G. Huawei Honor 3C menggunakan layar sentuh IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi sebesar 1.280 x 720 piksel sehingga menghasilkan kerapatan piksel sebesar 297ppi. Sedangkan Motorola Moto G menggunakan layar sentuh berukuran 4.5 inci dengan resolusi yang sama dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 326ppi dan layar smartphone ini dilapisi juga dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk kinerjanya kedua smartphone ini menawarkan performa yang setara. Huawei Honor 3C menggunakan chipset MediaTek MT6582 dengan dukungan prosesor quad core 1.3GHz dan GPU dual core Mali-400MP2. Sedangkan Motorola Moto G menggunakan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan dukungan prosesor quad core 1.2GHz dan GPU Adreno 305. Kedua smartphone ini mampu mencapai score sekitar 17 ribuan ketika di tes menggunakan AnTuTu.

Huawei Honor 3C dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2GB dan menawarkan kapasitas memori internal sebesar 8GB, plus smartphone ini juga menyediakan slot microSD up to 32GB. Motorola Moto G dengan banderol harga Rp2,2 juta menawarkan kapasitas memori internal sebesar 16GB tanpa dukungan slot microSD.

Di sektor kamera Huawei Honor 3C lebih unggu dari Motorola Moto G. Huawei Honor 3C dipersenjatai dengan kamera utama 8 megapiksel plus dukungan Autofocus, LED flash dan memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080. Huawei Honor 3C dilengkapi juga dengan kamera depan 2 megapiksel. Sementara Motorola Moto G dipersenjatai dengan kamera utama 5 megapiksel plus autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam video HD 720p + stereo sound, dan smartphone ini dilengkapi juga dengan kamera depan 1.3 megapiksel.

Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas standar seperti 3G, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. Dan untuk daya Huawei Honor 3C dilengkapi baterai Li-Po berkapasitas 2.300mAh, sementara Motorola Moto G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.070mAh.

Huawei Honor 3C dan Motorola Moto G keduanya ditawarkan dengan banderol harga yang sama dan menawarkan kinerja yang setara. Jadi anda bisa memilih keduanya berdasarkan:

- Ukuran layar: Jika mencari layar yang lebih besar dapat memilih Huawei Honor 3C
- Kapasitas RAM: Jika mencari smartphone dengan kapasitas RAM yang besar dapat memilih Huawei Honor 3C
- kamera: Jika mencari kamera dengan resolusi yang lebih tinggi terutama kamera depannya dapat memilih Huawei Honor 3C
- Versi Android: Jika menginginkan smartphone yang sudah menggunakan Android 4.4 KitKat dapat memilih Motorola Moto G.


Yud 

Sumber : http://mobile88.co.id/editorial/detail.asp?title=Huawei-Honor-3C-vs-Motorola-Moto-G&id=1210

0 comments:

Post a Comment